Bersumber dari DD Pemdes Cikubang Serahkan Alkes untuk Sebelas Posyandu | LintasMedia

LintasMedia,Taraju Kab. Tasikmalaya – Sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat, Pemerintah Desa Cikubang Kecamatan Taraju menyerahkan alat kesehatan (Alkes) bagi kader posyandu dari 11 (sebelas) kedusunan posyandu yang ada di Desa Cikubang Kecamatan Taraju,Kamis (9/6/2022).

Alat kesehatan yang diberikan kepada para kader posyandu tersebut terdiri Tabung oksigen,masker, thermogun,handsanitizer dan vitamin. Masing-masing posyandu mendapatkan satu paket bantuan alat kesehatan yang diserahkan langsung oleh kepala Desa Cikubang Jajang


Penyerahan alat kesehatan di Aula gedung pertemuan Desa Cikubang tersebut dihadiri oleh para kader, Babinsa,Babinkamtibmas,tokoh masyarakat serta puluhan kader posyandu dari 11 (sebelas) posyandu yang ada di desa cikubang.

“Alat kesehatan yang diberikan kepada kader posyandu ini kualitasnya sudah bagus dan layak digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Semoga dengan penyerahan kelengkapan alat kesehatan ini, optimalisasi pelayanan kesehatan dasar masyarakat di setiap posyandu dapat lebih dioptimalkan,dan penyediaan tabung oksigen sebagai upaya untuk penanggulangan covid meskipun statusnya Alhamdulillah sudah melandai” kata Jajang Kepala Desa Cikubang dalam sambutannya.

Lebih jauh Jajang menjelaskan, kader posyandu di Desa Cikubang harus menjadi ganda terdepan pelayanan kesehatan dasar di lingkungannya masing-masing, sehingga pola hidup sehat di setiap lingkungan posyandu dapat terjaga dengan baik.

Ditanya awak media mengenai sumber anggaran penyediaan alkes ini Jajang menjelaskan bahwa ini bersumber dari Dana Desa.

“Ini bersumber dari anggaran Dana Desa,dengan demikian desa cikubang dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terkait peningkatan pelayanan kesehatan dasar masyarakat untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya,mengingak jarak ke puskesmas dan ke rumah sakit umum cukup jauh” pungkas Jajang

(Roni Gunaevi/LintasMedia)

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Roni GunaeviEditor: Fajar