News  

Komunitas Ojek Warung Petey Bersama Tokoh Pemuda Dan Warga Perbaiki kerusakan jalan Desa Serang Secara Swadaya | LintasMedia

LintasMedia,Salawu Kab. Tasikmalaya – Jalan Desa Sepanjang 300 meter yang berada di Desa Serang Tepatnya Di wilayah Warung Petey Kondisinya memang sudah dikeluhkan warganya.

Selain kondisi jalan yang berlubang dan mengalami kerusakan setiap habis diguyur hujan, kondisi jalan jadi licin dan banyak genangan. Asur (45) selaku pengurus ojek pangkalan warung betey bersama Jejen (40) salah satu tokoh pemuda setempat berinisiatif bersama warga setempat mengumpulkan dana swadaya untuk membeli material seadanya, yang selanjutnya digunakan untuk perbaikan jalan yang dilakukan bersama warga setempat dengan cara bergotong-royong.


“Mau tidak mau ini terpaksa kami lakukan, karena ini kebutuhan warga kami,” katanya Jejen memimpin gotong-royong kemarin,Minggu (12/6/2022)

Dijelaskannya, jalan yang mempunyai panjang sekitar 300 meter itu merupakan akses yang cukup vital dan sering digunakan warga untuk berbagai keperluan aktifitas sehingga warga setempat dengan sukarela melakukan perbaikan di titik-titik kerusakannya.

Menurut Jejen,akses jalan tersebut merupakan salah satu sarana yang sangat menunjang aktifitas warga tiga kedusunan yang berada di desa Serang.

“Makanya kami lakukan penanganan dan perbaikan sementara, sambil menanti bantuan dari pemerintah setempat karena memang bukan sedikit warga kami yang menggunakan jalan ini,” terangnya.

Penanganan swadaya yang dilakukan pihaknya, dengan cara penimbunan lubang dan jalan yang rusak dengan cara penembokan. Hal itu diakuinya tidak akan maksimal, namun cukup untuk penanganan sementara, agar kondisi jalan tidak semakin parah.

“Perbaikan jalan ini kami rasa sangat di perlukan,karena jalan merupakan akses yang menjadikan lancarnya aktifitas warga dalam melakukan kegiatan perekonomian dan lain-lain.” katanya.

Upaya agar mendapat peningkatan jalan juga sudah dilakukan pihaknya. Dengan mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke Pihak Pemdes setempat. Namun hingga kemarin peningkatan jalan yang ditunggu-tunggu belum bisa terealisasi.

Dalam kesempatan yang sama,Asur selaku perwakilan dari komunitas Ojek pangkalan warung Petey mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah bersama-sama ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong memperbaiki jalan desa ini.

“Sumber dana yang di dapat hasil swadaya warga yang punya kendaraan roda 2 roda 4,dari warga dan pengusaha material.” Ucap Asur

“Kami mengucapkan terimakasih atas kekompakan warga bersama-sama bergotongroyong memperbaiki jalan ini,semoga kedepannya pemerintah setempat bisa lebih memperhatikan demi kemajuan wilayah kami ini.” Pungkas Asur

(Deni/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif