News  

Antusiasme Warga Manggungjaya Warnai Jalan Santai Di Pusat Kuliner Rajapolah

LintasMedia,Kab. Tasikmalaya – Suasana rangkaian semarak kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 masih benar-benar dirasakan oleh warga Desa Manggungjaya kecamatan Rajapolah , Kabupaten Tasikmalaya. Betapa tidak, dengan suasana penuh keceriaan, warga Manggungjaya kompak mengikuti kegiatan jalan santai yang di selenggarakan oleh para pelaku usaha kuliner di komplek ruko cibarani Rajapolah.

Jalan santai ceria ini yang diikuti oleh masyarakat umum di sekitaran wilayah desa Manggungjaya dan sekitarnya itu, dilaksanakan pada hari Minggu,(4/8/2022) mulai jam 09.00 wib sampai selesai.

Kegiatan jalan santai yang mengambil rute dari komplek pusat kuliner rajapolah kemudian maju ke arah Panembong kemudian masuk ke jalan layang rajapolah Lalu berbelok ke margasari stasion KA rajapolah masuk ke jalan raya arah Panembong dan finis kembali ke pusat Kuliner rajapolah. Jarak tempuh kurang lebih sekitar 4 Km.

Para peserta terdiri dari berbagai usia,mulai dari ibu-ibu,remaja putri dan putra,anak-anak dan masyarakat lainnya dari berbagai kampung di wilayah sekitaran Manggungjaya dan Rajapolah . Mereka nampak penuh semangat menempuh rute jalan santai dengan penuh keceriaan, kebahagiaan, tanpa rasa “Galau” karena kelelahan.

Menurut Atep (42) salah seorang panitia penyelenggara yang juga sebagai pelaku usaha kuliner ini menyampaikan tujuan diadakannya jalan santai ini, selain memperingati HUT RI Ke-77 juga sebagai sarana promosi mengenalkan Pusat Kuliner Rajapolah.

“Dengan diadakannya kegiatan ini,kami sebagai pelaku usaha dalam rangka HUT RI ke-77 juga sebagai sarana promosi pusat kuliner rajapolah sehingga bisa lebih menarik lagi pengunjung ke PKR ini yang akan berdampak terhadap peningkatan penjualan dan penbahan potensi konsumen” tegasnya.

“Dengan diadakannya jalan santai ini,semoga PKR lebih di ketahui dan dikenal oleh masyarakat Rajapolah.” Ungkap Atep.

Menurut Atep, untuk membangun perekonomian yang lebih kuat di wilayah Rajapolah harus dengan kreatifitas agar bisa mendorong perekonomian pasca pandemi covid-19, dengan loyatitas dan penuh semangat.

“Di pusat Kuliner rajapolah ini kami menyediakan bermacam-macam sajian makanan dan minuman dengan konsep pujasera, kami menyediakan meja dan tempat duduk di sekitaran lokasi kuliner secara out dor untuk bisa memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung. ,” ujarnya.

Salah satu peserta jalan santai, Lusi (30), yang datang bersama keluarga nya ini menyampaikan kepada awak LintasMedia merasa sangat senang bisa ikut memeriahkan momentum peringatan HUT RI ke-77 yang diadakan oleh pelaku usaha Pusat Kuliner Rajapolah ini

“saya bersama keluarga besar sangat bahagia dan penuh semangat memeriahkan acara jalan santai ini. Ya harapan kami,pusat Kuliner Rajapolah ini semakin banyak beragam jenis makannya,semakin di pernyaman dan di perbagus tempatnya sehingga akan menjadi pilihan tempat bagi para pengunjung yang ingin menikmati berbagai jenis jajanan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan jalan santai Kepolisian Rajapolah terlihat mengawal berjalannya kegiatan ini. Selain dari pihak kepolisian terlihat juga oramas dan LSM yang berada di Rajapolah ikut membantu terlaksananya kegiatan jalan santai ini diantaranya ormas Pemuda Pancasila,GMBI,Gibas dan BBC yang ada di kecamatan Rajapolah.

Pada kegiatan ini, panitia acara jalan santai menyediakan doorprize dan berbagai hadiah hiburan lainnya untuk masyarakat yang ikut kegiatan ini diantaranya kulkas,sepeda,magic com,mesin cup sealer dan lain-lain. Pembukaan doorprize dilaksanakan pada sore, dalam pembukaan dan pengumuman doorprize ini dilakukan oleh panitia pelaksana yang terdiri dari para pelaku usaha dengan diselingi hiburan musik yang di suguhkan oleh para panitia dan warga yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Atep sebagai salah satu panitia penyelenggara dan mewakili para pelaku usaha merasa bangga karena acara jalan santai ini berjalan sukses tanpa ekses serta bisa memberikan dampak yang baik bagi para pelaku usaha dengan meningkatnya omset penjualan para pedagang dengan adanya kegiatan ini.

“Saya merasa bersyukur acara berjalan dengan sukses dengan antusiasme warga mengikuti kegiatan ini. Saya mewakili para pelaku usaha mengucapkan terima kasih kepada Polsek Rajapolah,unsur masyarakat,ormas yang telah membantu terlaksananya acara ini sukses dan damai, dan yang terpenting tujuannya dari diadakannya jalan santai adalah sarana promosi untuk mendongkrak penjualan di Pusat Kuliner Rajapolah ini,” pungkasnya.

(LintasMedia/Nandang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.