Antusias Warga Hadiri Tabligh Akbar Sekaligus Santunan Yatim Piatu Dalam Peringatan Maulid Nabi Yang Diadakan Pemdes Sukaraja

LintasMedia, Kab. Tasikmalaya – Pemerintah Desa Sukaraja Kecamatan Rajapolah menggelar kegiatan Tabligh Akbar dengan penceramah KH. Wildan Husni Fauji dari Dawagung sekaligus santunan anak yatim piatu dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah di GOR Desa Sukaraja, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan Tabligh Akbar dan santunan ini dihadiri oleh jajaran aparatur Pemdes Sukaraja,alim ulama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda,ketua Ormas Pemuda Pancasila dan anggota serta ratusan jema’ah yang berasal dari kampung-kampung yang ada di wilayah desa Sukaraja serta dihadiri oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Tasikmalaya Nanang Romli dari fraksi PDIP.


Dalam sambutannya Kepala Desa Sukaraja Asep Nandang,S.Pdi mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar dan santunan anak Yatim tersebut dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW dan lebih mempererat tali silaturahmi antara kepala desa,aparatur desa dengan masyarakat Desa Sukaraja.

Asep mengatakan, dalam kegiatan ini ada sekitar 75 anak yatim-piatu yang ikut berpartisipasi. anak yatim tersebut berasal dari Kampung-kampung yang berada di wilayah desa Sukaraja.

“Kegiatan ini sebagai bentuk realisasi salah satu program kami,salah satunya yaitu penyaluran hasil infak dari gaji aparatur desa Sukaraja yang direalisasikan dan di programkan khusus untuk santunan yatim piatu ini yang kebetulan bertepatan dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi ini.” Terang Asep kepada LintasMedia.

“Sumber anggaran untuk kegiatan ini selain bersumber dari hasil infak aparat desa juga hasil swadaya masyarakat dan sumbangan dari para Aghnia yang ada di desa Sukaraja.” Pungkas Asep.

Dalam ceramahnya,KH. Wildan Husni Fajri menyampaikan akhlak Nabi Muhammad SAW yang harus di teladani dan menjadi pedoman bagi umat Islam sehingga dalam menjalani kehidupan di dunia ini akan selalu mendapatkan kebahagiaan untuk mencapai kebahagiaan abadi nanti di alam akhirat.

Salah satu tokoh muda yang hadir,Ustad Ridwan Taufik pengurus sekaligus pengajar di Pesantren Manahijul Huda Tejamaya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

“Alhamdulillah kegiatan Maulid Nabi yang diselenggarakan Pemdes Sukaraja ini sangat luar biasa,Mustami yang hadir begitu banyak.” Ucap Ridwan

“Mustami yang hadir cukup terhibur oleh ceramah KH. Wildan Husni Fauji, kegiatan ini pun sekaligus dibarengi santunan anak Yatim Piatu dan sangat membantu terhadap anak-anak yatim yang sangat membutuhkan uluran kita.” Terangnya

“Mudah-mudahan acara kegiatan seperti ini kedepannya lebih meriah lagi.” Pungkas Ustad Ridwan.

(Nandang/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif