Ade Sugianto Dukung UMKM Kabupaten Tasikmalaya Jadi Pondasi Ekonomi Kuat Ditengah Kondisi Global

Laporan : Nandang

LintasMedia, Tasikmalaya – USAHA mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan kelompok usaha yang memiliki peran strategis. Setidaknya dibuktikan dengan fakta jumlah unit usaha yang banyak dan terdapat hampir di setiap sektor ekonomi, menyerap tenaga kerja, berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat.


Indonesia telah mendapat pelajaran berharga melalui sektor usaha mikro dan kecil. Saat krisis ekonomi 1998 dan 2008, UMKM mampu bertahan ketika banyak perusahaan besar bangkrut dan melakukan PHK secara besar-besaran,termasuk dalam kondisi sekarang pasca pandemi,sektor UMKM memperlihatkan geliat positif di tengah harapan masyarakat terkait kebangkitan ekonomi.

Melihat kenyataan itu Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menyampaikan dukungannya terhadap sektor UMKM di kabupaten Tasikmalaya,hal ini disampaikannya pada acara Closing Ceremony UMKM JABAR JUARA yang bertempat di Pendopo baru komplek Setda Bojongkoneng Singaparna sekaligus pelaksanaan Launching Produk hasil UMKM yang bertempat di Indomaret Mangunreja, Senin (17/10/2022).

Dalam agenda acara ini hadir perwakilan UMKM Juara Prov. Jabar, Kadis Kopumkmindag Kab. Tasikmalaya, Ketua DWP Kab. Tasikmalaya, Ketua Kadin Kab. Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Ade Sugianto mengatakan merasa bangga bisa hadir dalam acara ini serta berkomitment mendukung penuh UMKM lokal.

“ Saya bangga sekali dapat hadir disini karena Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi yang begitu besar untuk memajukan UMKM dengan produk-produk daerah yang kita miliki. Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendorong UMKM Kabupaten Tasikmalaya mampu memiliki daya saing.” ujar Ade Sugianto

Bupati Ade mendukung penuh berbagai program pengembangan UMKM Kabupaten Tasikmalaya,
apalagi ditengah situasi global yang sedang tidak baik-baik saja.

“UMKM Kabupaten Tasikmalaya harus dapat menjadi pondasi yang kuat untuk ekonomi bangsa Indonesia.” Tegas Bupati Ade Sugianto

Dalam agenda Launching Produk UMKM yang bertempat di Pendopo Baru ini hadir perwakilan UMKM Juara Prov. Jabar, Kadis Kopumkmindag Kab. Tasikmalaya, Ketua DWP Kab. Tasikmalaya, Ketua Kadin Kab. Tasikmalaya serta tamu undangan lainnya.

LintasMedia

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif