Culamega Dipilih DPD KNPI kabupaten Tasikmalaya Sebagai Tempat Kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Laporan : Nandang Nur Fajar

LintasMedia,culamega kab. Tasikmalaya- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tasikmalaya menggelar sejumlah kegiatan yang difokuskan di culamega.


Ketua KNPI Haryadi Ahmad Satari, mengungkapkan DPD KNPI menggelar sejumlah kegiatan dan perlombaan diantaranya gebyar mancing,tournament Volley Ball,motor palang race,lomba puisi,lomba qosidah,pelayanan kependudukan,pemeliharaan jalan,pengobatan gratis dan donor darah,jalan sehat,pestifal tumpeng dan beubeutian

“Kami memilih culamega sebagai home base Tasyakuran hari sumpah pemuda tingkat kabupaten tasikmalaya di tahun 2022.” Terang Haryadi

“Ini semata untuk menegaskan peta jalan kinerja organisasi terhadap tugas pengabdian masyarakat sekaligus melipatgandakan penghormatan terhadap kawasan tasikmalaya selatan. Kami mohon doa dan dukungan perihal agenda bakti pemuda untuk infrastruktur. Pemeliharaan jalan kategori rusak dan tidak layak dengan giling basah di kampung petir desa cipicung kecamatan culamega.” terangnya

“Selain itu pula, ada terobosan kreativitas, kami bermaksud mengangkat derajat eksistensi sebuah komunitas motor yang berpaut dengan budaya hidup masyarakat culamega.” Lanjut Haryadi

“Motor palang race bukan sekedar lomba. Lebih dari itu, sebuah sejarah. kendaraan roda dua yang di modifikasi sederhana, hanya menambah rangka kayu untuk menaruh hasil tani atau hasil berkebun. Motor palang tidak berada di jalan mulus. Jasa ekspedisi tradisional ini bergerak di jalan terjal. habit yang begitu inspiratif untuk merawat asa ketahanan pangan di masa depan.” Pungkasnya

Acara puncak peringatan hari sumpah pemuda ke 94 ini dengan melaksanakan upacara di lapangan cibaros desa Cikuya kecamatan culamega.

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Moh. Zen, mewakili Bupati Tasikmalaya,memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2022 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” ini, Jumát (28/10/2022).

Sekda Moh. Zen bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Bupati Tasikmalaya sekaligus sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

“Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan”, tuturnya.

Menurut Menpora, tema peringatan Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul.

Dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2022 Tingkat Kab. Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kab Tasikmalaya ini, diadakan pula pembagian sembako bagi masyarakat dan pemberian hadiah perlombaan.

Hadir dalam upacara ini Forkopimda Kab. Tasikmalaya, para Kepala SKPD,segenap pengurus DPD KNPI,pengurus DPK KNPI dan undangan lainnya.

(LintasMedia Tasikmalaya)

Untuk pemasangan iklan hubungi nomor

0823-1893-3701

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif