News  

Uu Rusmana Putra Pamijahan Resmi Ambil Sumpah Advokat Di Pengadilan Tinggi Bandung

Laporan : Nandang

LintasMedia,Tasikmalaya – Advokat adalah orang yang berprofesi memberi jasa hukum, baik di dalam maupun di luar pengadilan yang memenuhi persyaratan dan berdasarkan ketentuan UU Advokat.


Jasa hukum yang diberikan advokat adalah memberikan konsultasi hukum,memberikan bantuan hukum,menjalankan kuasa,mewakili, mendampingi, membela, dan melakukan tindakan hukum lain untuk kepentingan hukum klien.

Menjadi seorang Advokat adalah tugas yang sangat mulia,dengan berbekal ilmu yang selama ini di dapatkan dari bangku pendidikan sehingga bisa memperjuangkan hak seseorang untuk mendapatkan keadilan adalah kebanggaan bagi seorang pengacara.

Begitu juga yang di alami sosok pengacara muda berna lengkap Uu Rusmana,SH. Pria kelahiran Pamijahan Tasikmalaya ini cukup malang melintang dalam pergerakan sosial kemasyarakatan,organisasi kepemudaan dan aktif dalam organisasi kebudayaan ini resmi mengambil sumpah menjadi advokat di Pengadilan tinggi Jawa Barat oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Selasa (8/11/2022).

Saat dihubungi awak LintasMedia, Uu Rusmana. SH mengatakan.

“Tadinya saya tidak bermimpi menjadi advokat,saya anak desa yang terlahir dari keluarga biasa di daerah Tasik Selatan tepatnya di Pamijahan kecamatan Bantarkalong.” Ungkap Uu

“Masa kecil saya dihabiskan di lingkungan yang suasana religiusnya cukup kental,kebetulan keluarga saya berada di lingkungan tempat ziarah syech Abdul Muhyi sehingga hari-hari saya dihabiskan dengan kegiatan mengaji ilmu agama dan membantu peziarah yang datang ke Pamijahan.” Terangnya

“Setelah saya masuk sekolah tingkat atas di MAN Sukamanah,pergaulan mulai melebar sehingga saya pun cukup aktif mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi.” Ungkap anak sulung dari dua bersaudara ini.

Pria yang akrab di panggil kang Uu ini aktif di beberapa organisasi diantaranya Menjadi Ketua (MASATA) Masyarakat Sadar Wisata Tasikmalaya,Ketua Ormas RKIH (Rumah Kreasi Indonesia Hebat) DPD Kab. Tasikmalaya.

”Pengalaman pendampingan beracara pertama saya ketika magang kantor law firm ECEP NURJAMAL., SH.MH Jl.Khoer Afandi,Ciberem Kota Tasikmalaya.” Terang UU

 

Adapun biografi Pengacara Muda ini adalah sebagai berikut ;

Nama lengkap Uu Rusmana lahir di Pamijahan pada tanggal 10 Oktober 1982 anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Aep Saepudin dengan Nyi Anah Ruhaenah yang beralamat di Kampung Pamijahan Rt 04/02 Desa Pamijahan Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya.

Jenjang pendidikan dari MIN Pamijahan tahun 1995,MTS Bantarkalong lulus tahun 1998,MAN Sukamanah lulus tahun 2001 dan Starta satu Hukum diambil di Universitas Galuh Ciamis pada tahun 2006.

(LintasMedia,Nandang)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: NandangEditor: Fajar