Jelang Pergantian Tahun Baru Pemuda Pancasila Rajapolah Lakukan Giat Baksos Bersih Bersih Tempat Pemakaman Umum

Laporan : Nanang

Rajapolah, Kab Tasikmalaya – Puluhan kader Pemuda Pancasila melakukan bakti sosial (Baksos) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kp. Cirangkong Desa Dawagung Kecamatan Rajapolah,Sabtu (31/12-2022).


Baksos ini sebagai wujud atau bentuk perhatian dan kepedulian para anggota dan kader Pemuda Pancasila dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023

Salah satu pengurus Pemuda Pancasila kecamatan Rajapolah, Asep Jenewer mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ormas PP kepada masyarakat sekitar sekaligus agenda menyambut tahun baru.

“Dengan akan bergantinya tahun yang sebentar lagi akan berganti dari tahun 2022 ke tahun 2023,kami ormas Pemuda Pancasila menginisiasi kegiatan baksos sebagai refleksi rasa syukur kami dengan bergantinya tahun juga sebagai kegiatan positif anggota meminimalisir kegiatan penyambutan tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang sipatnya hura-hura.” Ungkap Asep Jenewer

Selain bersih-bersih Tempat Pemakaman Umum, puluhan anggota PP membersihkan rumput-rumput dan sampah sepanjang jalan cirangkong menuju TPU.

 

Dalam kegiatan tersebut hadir pula ketua PAC PP Rajapolah Nandang Nur Fajar atau lebih akrab dipanggil Bung Fajar.

Dalam wawancaranya bersama beberapa awak media yang kebetulan ikut hadir dalam kegiatan tersebut,Fajar menjelaskan terkait agenda Pemuda Pancasila ini.

“Kegiatan bakti sosial tidak hanya kali ini saja dilakukan. Beberapa kegiatan yang sama pun sudah dilaksanakan oleh para pengurus ranting Pemuda Pancasila di wilayah rantingnya masing-masing,diantaranya ranting Sukaraja,ranting rajamandala,ranting Rajapolah dan ranting Dawagung ini , Inn shaa Alloh untuk hari Minggu kita laksanakan di ranting-ranting lainnya. Sudah diprogramkan jauh-jauh hari sebagai agenda program kerja jangka pendek PAC PP Rajapolah menjelang tahun baru Masehi 2023 ini.” Jelas Fajar

 

“Alhamdulillah kegiatan di tiap ranting PP bisa di laksanakan dengan baik dengan di hadiri puluhan anggota PP di tiap rantingnya masing-masing. Saat ini Pemuda Pancasila Rajapolah sudah mempunyai tiga unit mesin rumput,dan kami rasa kebutuhan mesin rumput ini masih kurang mengingat jumlah ranting dan wilayah yang lumayan banyak.” Jelas Fajar.

(Nanang/LintasMedia)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif