Hari Ini Alun-alun Singaparna Diresmikan Ridwan Kamil,Menjadi Ikon Ibukota kabupaten Tasikmalaya Dan Kebanggaan Jawa Barat

Laporan : Nandang Nur Fajar

LintasMedia,Singaparna-setelah sekian lama masyarakat kabupaten Tasikmalaya mendampakan alun-alun Singaparna yang merupakan salah satu ikon ibu kota Kabupaten Tasikmalaya ini mendapatkan penataan dan perubahan menjadi destinasi yang membanggakan tidak terkesan kumuh dan semrawut dengan berbagai permasalahannya, akhirnya keinginan itu tersampaikan.


Hari ini Taman Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, berdiri megah dan indah. Alun-alun Singaparna yang merupakan sentral ibukota kabupaten Tasikmalaya ini pembangunannya menghabiskan anggaran Rp 10 milyar lebih dari anggaran Provinsi Jawa Barat. Ridwan Kamil didampingi wakil gubernur Jawa barat UU Ruzhanul ulum,beserta bupati kabupaten Tasikmalaya Ade Sugianto dan Wabup Cecep Nurul Yakin meresmikan alun-alun Singaparna,Sabtu (14/1/2023).

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan rasa bangga atas pembangunan alun-alun Singaparna ini yang merupakan menjadi salah satu tempat kebanggaan warga kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah hari ini Alun-alun Singaparna sudah jadi, ini jadi kebanggaan warga Kabupaten Tasikmalaya dan sudah viral se-Indonesia. Jadi tidak hanya lewat saja tapi bisa transit menikmatinya,” kata Ridwan Kamil, saat meresmikan Alun Alun Singaparna.

Dalam pesan nya Ridwan Kamil mewanti-wanti agar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menjaga ketertiban, kebersihan alun-alun dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Omat pesan Pak Gubernur ulah ngaruntah,lamun loba runtah ,Alun-alun anu di Ciawi moal jadi,” ungkapnya.

Rencananya kedepannya Ridwan Kamil menyebut akan membangun alun alun lainnya setelah alun-alun Singaparna,diantaranya alun-alun di Kecamatan Cikatomas dan alun-alun di Kecamatan Ciawi serta revitalisasi Pantai Karangtawulan. Dua rumah sakit juga akan dibangun termasuk berupaya menambah eksit tol.

“Selain di sini kita akan bangun Alun-alun Ciawi dan Cikatomas dan revitalisasi Pantai Karangtawulan. Dua rumah sakit dan soal penambahan exit tol kita upayakan,” ucapnya.

Rohman Taufiq salah satu tokoh pemuda setempat merasa bersyukur atas peresmian alun-alun Singaparna tersebut.

“Saya sebagai warga asli Singaparna,merasa bangga dengan pembangunan alun-alun ini. Setelah puluhan tahun mendambakan alun-alun yang nyaman aman dan menjadi kebanggaan , Alhamdulillah sekarang baru terlaksana.” Ungkapnya.

“Semoga Pemda Tasikmalaya bisa menjaga ketertiban,mengantisipasi pedagang-pedagang liar,parkir-parkir liar yang nantinya akan mengganggu kenyamanan dan keindahan alun-alun yang menjadi kebanggaan warga Singaparna umumnya masyarakat kabupaten Tasikmalaya.”pungkasnya

LintasMedia/Nandang

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif