Lewat Musda Agus Harianto Terpilih Nakhodai KNPI Kota Banjar Masa Bakti 2023-2026

Laporan : Nandang

LintasMedia,Kota Banjar – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar diadakan di aula hotel Mandiri Banjar, Senin (16/1/2023)

Agus Harianto berhasil memenangkan pemilihan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar 2023 sd 2026 dengan mengantongi 30 suara,15 suara diperoleh rivalnya Muhamad Eka Ersetya Kinding dan 3 suara abstain jadi total suara keseluruhan sebanyak 48 suara.


Dalam sambutannya Agus menyampaikan konsep, ide, gagasan dan kreativitas para pemuda dalam memajukan organisasi kepemudaan serta pembangunan Kota Banjar kedepannya

“Pemuda harus jadi pioner untuk pembangunan dan kemajuan Kota Banjar,” kata Agus Harianto

“Apalagi di era teknologi dan banyaknya potensi kalangan muda yang saat ini banyak memiliki,” lanjutnya

“Jika begitu maka harapan di era bonus demografi Banjar bisa menjadi yang terdepan di Jawa Barat. Menggerakkannya hal itu tidak bisa sendiri tentu harus kompak bersama,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KNPI Demisioner Mamat Rahmat mengharapkan agar dengan kepemimpinan Agus Harianto bisa menjadikan KNPI lebih solid,bersinergi dengan semua pihak dan bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan dan pembangunan daerah melalui pemberdayaan pemuda.

“KNPI harus berkontribusi dalam sinergitas dengan Pemerintah Daerah mulai dari pemberdayaan Pemuda, konsep pembangunan yang tentunya sama-sama dalam rangka memajukan Kota Banjar,” harapnya.

Dalam pemaparan visi dan misi sebagai ketua terpilih, Agus Haryanto menjabarkan 4 poin yang akan dijadikan acuan dalam pergerakan. Adapun visi misinya tersebut yaitu bergerak, bersinergi merupakan kedaulatan pemuda dalam bingkai KNPI.

Menurutnya, secara filosofis, pemuda harus memiliki produktivitas tinggi dan sebagai makhluk sosial sehingga harus sinergitas dan dapat menjalin kerjasama dengan OKP lainnya sehingga dapat mewujudkan pembangunan Kota Banjar yang lebih baik lagi.

“Kami harap pemuda dapat menjadi pionir terhadap pembangunan Kota Banjar,” harapnya.

Agus bersama 7 formatur lainnya akan membentuk kepengurusan baru untuk membangun KNPI kedepannya.

“Kita akan tempuh secara profesional dan rapat-rapat akan dilakukan secepatnya agar kepengurusan segera terbentuk dan langkah pertama yang akan kami lakukan yaitu bersilaturahmi dengan seluruh OKP yang ada,” katanya usai Musda ke V KNPI Kota Banjar.

LintasMedia/Abu

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif