Penguasaan Teritorial Dalam Pemenangan Pileg Dan Pemilukada Di kabupaten Tasikmalaya 

Sebuah catatan : Iwan Singadinata

LintasMedia,KABUPATEN TASIKMALAYA –Penguasaan teritorial dalam pemenangan partai adalah untuk memastikan bahwa sebuah sasaran yang dituju sudah tepat, sudah dapat dikendalikan dan dapat didominasi dari segala aspek yang mempengaruhi, guna mendukung, serta berpotensi kepada perkembangan untuk meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, salah satunya kemampuan penguasaan wilayah.


Hal lainnya penguasaan wilayah teritorial adalah sebagai bentuk tindakan responsif lingkungan seperti mengetahui tempat-tempat rawan yang akan menjadi gangguan, termasuk aktivitas demokrasinya, mengenali tokoh masyarakat setempat dan perannya akan lebih menunjang keberhasilan yang diharapkan.

Pengimplementasian sikap teritorial dapat diwujudkan dalam bentuk senyum, tegur sapa, saling menghormati, gotong royong budaya tolong menolong, menjaga tata krama, menghargai adat istiadat setempat serta beradaptasi terhadap lingkungan tugas yang bisa dilakukan melalui silaturrahmi.

Oleh karena itu, pembinaan para kader partai Golkar harus dilakukan agar memiliki tingkat elektabilitas dan kemampuan lebih, terutama meningkatkan kemampuan pribadi atau individu dengan menguasai kemampuan teritorial atau wilayah yang diperlukan disertai motivasi dan kepedulian dalam menguasai tanggung jawabnya.

Strategi pemenangan partai Golkar, bila hanya untuk mengejar tambahan kursi di DPRD, terlalu riskan untuk dijawab dan hal itu dianggap kurang pas, namun bila mengejar perolehan dalam peraihan suara terbanyak, ini sudah jelas mencapai tambahan kursi di DPRD, yang menjadi tujuan.

Rasanya yang disebut wawasan kunci atau “key insight”

1. Pemilu adalah persaingan merebut kursi,

2. Kemenangan partai dalam Pemilu dihitung dari berapa kursi yang diperoleh

3. Sebab itu fokus partai dan caleg adalah meraih kursi.

Kesimpulan yang sederhana bagi fokus partai dan caleg di daerah adalah bagaimana meraih suara sebanyak – banyaknya dengan meraih suara hati pemilih dalam mencapai pemenangan Pemilu 2024.

Sumber : berbagai literatur pengetahuan dan pustaka pribadi.

LintasMedia

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif