News  

Program Kerja FORWATUR Dapat Apresiasi Dosen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Langlangbuana Bandung

Laporan : Ade

LintasMedia,Bandung, — Jurnalis merupakan pekerjaan dari seseorang yang menjalankan tugas disamping juga memiliki tanggung jawab terhadap pemberian dan pembuatan berita berdasarkan cara yang semestinya bagi pembaca di media cetak maupun online. Ragam pembuatan berita pun beraneka macam, yakni soft news, hard news, dan feature.


Mengutip dari Organisasi.co.id bahwa Pengertian organisasi profesi merupakan serikat berbadan hukum, yang terbentuk dari beberapa individu dengan profesi sama, serta dilengkapi sistem kerja dan peraturan dalam rangka untuk mengembangkan profesionalitas dan mencapai tujuan bersama.

Menurut kami kehadiran dan lahirnya Forum Wartawan Tasik Utara (FORWATUR), akan bertambah lagi organisasi profesi di negeri ini, sebagai organisasi profesi yang baru dan baru berdiri tentu saja perlu memperjelas Visi dan Misi dari organisasi tersebut. Ucap Ari Bramasto, S.E., Ak., M.Si., CA, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Langlangbuana Bandung. Minggu (19/02/23).

“Tidak hanya menjadi wadah penting bagi anggota dan masyarakat, organisasi profesi memiliki banyak hal positif yang ada dalam organisasi profesi. Tentu saja organisasi akan memberikan dampak pada setiap anggota dan kemajuan organisasi yang diikuti. Serta juga dianggap mempunyai konsep sebagai penyedia kendaraan dalam menghadapi tantangan.” Jelas Ari Bramasto.

Baca : Ketua FORWATUR Halim Saepudin Tegaskan Anggotanya Kawal Semua Program Yang Sudah Berjalan

Ari Bramasto juga menerangkan, Organisasi profesi yang dikelola dengan baik akan meningkatkan citra sekaligus jaringan sosial organisasi tersebut. Berikut mampu mengatasi tantangan yang sudah ada saat ini maupun masa mendatang. Organisasi profesi akan mendorong anggotanya untuk senantiasa bekerja dan mengikuti berbagai perubahan profesi yang terjadi, sesuai dengan perubahan lingkungan dan sosial. terangnya.

“Di Indonesia sangat banyak jenis organisasi profesi yang menaungi para pekerja profesional di Indonesia, harapan kami selayaknya FORWATUR mampu menjalankan fungsi umum dari organisasi profesi yang ada di Indonesia yakni memajukan profesi, meningkatkan kompetensi diri, meningkatkan karir, wawasan yang luas, perlindungan atas profesi, kesejahteraan anggota, melakukan pengabdian kepada masyarakat.” Harapnya.

Baca : Maksimalkan Program Kerja Forum Wartawan Tasik Utara (FORWATUR) Laksanakan Silaturahmi Ke DPK APDESI Cisayong

Adapun pengamatan kami dari Program Kerja Awal FORWATUR meliputi diantaranya Kerjasama dengan Lembaga Pemerintah dan Swasta, dapat dijadikan sebagai sarana memperluas kerjasama dengan berbagai pihak yang akan menunjang kinerja dari organisasi profesi ini, dengan adanya Seminar Jurnalis dengan pihak lembaga akan menjadi wahana dalam memajukan profesi.

“Untuk masalah Baksos (Bakti Sosial) ataupun Santunan, ini langkah awal dalam mewujudkan pengabdian pada masyarakat, dan terakhir dengan adanya Studi Banding ke Organisasi Profesi lainnya di luar daerah pada akhir tahun merupakan bentuk dari meningkatkan kompetensi diri dari para anggotanya.”

Ari Bramasto juga sangat mengapresiasi tentang adanya rencana pembentukan Kopkar (Koperasi Karyawan) pada FORWATUR, karena ini sebagai langkah cerdas dalam meningkatkan kesejahteraan anggota dan sesuai dengan program pemerintah.

“Jadi menurut kami tentunya Rintisan dari 4 Program dan Pembentukan Kopkar dari FORWATUR merupakan program-program realisasi dari beberapa fungsi umum dari suatu organisasi profesi yang seyogyanya dilaksanakan di wilayah Indonesia.” Pungkasnya

LintasMedia

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif
Penulis: Ade GlobalEditor: Fajar