News  

Diduga Akibat Korsleting Listrik Sebuah Rumah Terbakar Di Cikubang Taraju Nyaris Rata Dengan Tanah

Laporan : Roni Gunaepi

LintasMedia, Taraju KAB. TASIKMALAYA — Satu rumah terbakar di Kampung Desakolot Desa Cikubang Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (17/3/2023).


Kebakaran rumah ini diduga akibat dari korsleting listrik yang berasal dari alat pendingin lemari kulkas.
Sebelum Kejadian pemilik rumah yang bernama Enok Aisyah dan beberapa tetangga sekitar mendengar Suara berdegum dari dalam rumah, Enok Aisyah dan tetangga yang kebetulan lagi di luar mengira bahwa suara tersebut adalah barang yang jatuh dari rumah.

Karena penasaran terhadap suara tersebut,Enok masuk ke rumah dan ternyata adalah suara ledakan tadi berasal dari lemari pendingin (Kulkas). Terlihat ada percikan api di belakang lemari pendingin dan ada kepulan asap tebal yang berasal dari kabel terminal listrik. Enok tidak sempat mematikan aliran listrik atau memadamkan percikan api tersebut karena api semakin membesar dan menyebar.

BACA JUGA : Komunitas BANTAS Bantu Warga Cikubang Taraju Dapatkan Air Bersih

Enok sang pemilik rumah bergegas keluar dalam kondisi panik dan meminta bantuan kepada warga sekitar. Sementara api semakin membesar dan wargapun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,namun sayangnya karena situasi pada saat itu sedang kekurangan air di sekitaran lokasi kejadian, sehingga api semakin membesar dan mengakibatkan sebagian rumah hangus terbakar oleh amukan si jago merah.

Karena semakin banyaknya warga yang datang membantu ke lokasi kebakaran,akhirnya beberapa waktu kemudian api bisa di padamkan berkat bantuan masyarakat banyak yang berbondong-bondong mendapatkan air untuk memadamkan api.

Akibat dari kejadian ini sebagian isi rumah terbakar habis,kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah dan untuk sementara si pemilik rumah yang terdiri dari dua orang ini mengungsi ke rumah sanak saudara.

LintasMedia

UNTUK PEMASANGAN IKLAN DAN ADVETORIAL

KONTAK : 0823-1893-3701

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif