News  

Hari Kedua Pecarian Pemancing Korban Terseret Arus Sungai Cisaruni Sukarame Belum Ditemukan

LintasMedia,Sukarame Kab. Tasikmalaya — Hari kedua pencarian korban tenggelam atau terseret arus sungai cisaruni yang terletak di desa Sukarame masih terus dilakukan oleh tim gabungan pencari yang terdiri dari BPBD,Basarnas,Tagana,RPB serta pihak aparat kepolisian dan TNI serta dibantu masyarakat sekitar kejadian sampai hari menjelang sore, Kamis (23/3/2023).

Baca Juga : Niat Hati Menolong Berakhir Petaka Pelajar Ini Tewas Tenggelam Di Curug Ngebul


Korban bernama Gunawan Solihin (30) warga Leuwiliang kecamatan Kawalu kota Tasikmalaya dikabarkan hilang terseret arus sungai cisaruni ketika itu korban sedang memancing bersama dua rekannya pada hari Rabu 22 Maret 2023.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, Gunawan hilang saat mancing bersama dua temanya di bendungan Leuwihuut. Korban bersama dua temanya berusaha menyeberangi sungai, namun korban terpeleset dan tubuhnya terseret arus sungai yang deras.

Warga pun segera melapor kepada pihak terkait, aparat pun merespon dengan segera melakukan upaya pencarian dengan melibatkan tim gabungan dari berbagai unsur.

“Sampai hari kedua ini Korban Gunawan Solihin (30),belum berhasil kami temukan,karena sudah mulai petang serta melihat kondisi alam,rencananya pencarian korban akan dilanjutkan kembali besok.” Ujar Saepulloh korlap RPB Manonjaya kepada LintasMedia

Baca Juga : Kegembiraan Menyambut Bulan Suci Ramadhan Di Alun Alun Singaparna

Hari ini, tim SAR gabungan TNI, polisi, Basarnas, Tagana, RPB, dan masyarakat melakukan pencarian melalui jalur air dengan radius penyusuran dari TKP sejauh kurang lebih 3-4 Kilometer dengan titik akhir di daerah Asta kawalu.

“Rencananya besok kami bersama masyarakat dan tim yang tergabung kedalam tim gabungan ini berusaha terus mencari korban dengan menyelusuri alur sungai secara manual sampai pertemuan arus Sungai Cikunir Bendungan Leuwihuut,” pungkas saepulloh

Sumber : group RPB BPBD kabupaten Tasikmalaya
Tagana Kab Tasikmalaya

LintasMedia LUGAS DAN TEGAS MENGUNGKAP FAKTA

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif