News  

Dengan Penanganan Cepat Jalan Penghubung Tiga Desa di Bojonggambir yang Sempat Tertutup Longsor Kini Sudah Bisa Dilalui Kembali

Laporan : Sasa

LintasMedia, Bojonggambir Kab. TASIKMALAYA — Hujan yang mengguyur dengan intensitas tinggi akibatkan tebing setinggi 8 meter alami longsor dan menutup akses jalan penghubung tiga desa di kecamatan Bojonggambir pada Jumat malam,(31/3/2023).


Untuk menanggulangi dampak dari longsoran ini,BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Koramil dan Polsek Bojonggambir, Pemuda Pancasila,Tagana serta masyarakat sekitar bahu membahu membersihkan material longsoran yang menutup badan.

Berkat kerjasaman dengan berbagai unsur,akhirnya material longsoran bisa di bersihkan dan sekitar pukul 5.00 wib. Jalan penghubung yang tertimpa longsoran dibersihkan supaya akses yang menghubungkan tiga desa di Kampung Pasirringkang, Desa Kertanegla, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya tersebut sudah bisa dilalui kembali.

Baca Juga : Longsor Tebing Di Wilayah Taraju Tutup Akses Jalan Dua Kampung Dan Persawahan Warga Tertutup Material Longsoran

Salah satu tokoh Pemuda Bojonggambir Hendra mengungkapkan kejadian longsor tersebut.

” Longsor Ini terjadi dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah bojonggambir sehingga mengakibatkan beberapa tebing-tebing yang cukup curam mengalami longsor,ya salah satunya disini.” kata Hendra atau lebih akrab dipanggil Bung Sasa yang merupakan Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Bojonggambir ini.

“Sejak semalam kami berjibaku bersama-sama BPBD Kabupaten Tasikmalaya,Koramil dan Polsek Bojonggambir,Tagana,Pemuda Pancasila serta masyarakat setempat sehingga sekitar pukul 05.00 WIB subuh tadi, akses jalan sudah bisa dilalui kembali.” jelas Sasa.

“Longsoran pada tebing curam tersebut setinggi kurang lebih 8 meter, sedang lebarnya sekitar 12 meter dan sempat memutus akses jalan penghubung tiga desa diantaranya Desa Wandasari, Desa Bojongkapol, dan Desa Campakasari. Dan Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.” Pungkas Sasa.

LintasMedia

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif