Hari Keramat Tepat Jam 4 Resmi Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Daftar ke KPU

Laporan : Nandang Nur Fajar

LintasMedia,Kabupaten Tasikmalaya – Iring-iringan Puluhan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua terlihat berkonvoi rapi dari saung koneng Cikunir mengiringi 50 Bacaleg anggota DPRD dari partai Golkar menuju kantor KPUD kabupaten Tasikmalaya.


Hari Jum’at yang dianggap hari keramat,DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya akan menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang berjumlah 50 orang untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu Serentak 2024 ke KPU Jalan Raya Timur Badak Paeh Singaparna. Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (12/5/2023).

Sesampainya di kantor KPU kabupaten Tasikmalaya,Tepat pukul 16.00 WIB ketua DPD Partai Golkar Erry Purwanto menyampaikan sambutannya dihadapan komisioner KPU,Bacaleg,kader Golkar dan para awak media.

“Alhamdulillah,hari ini sesuai arahan Ketua Partai Golkar kami akan mendaftarkan 50 Bacaleg ke kantor KPU. Golkar hari ini dengan semangat baru berkomitme  akan menjadikan pemilu sebagai ajang politik yang riang gembira,” Erry Purwanto.

Baca Juga : Pendidikan Politik Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Bangun Optimisme Menang Pileg Pilpres Dan Pilkada 2024

Errry pun mengungkapkan, dalam Pemilu Legislatif 2024 nanti DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya  menargetkan 11 kursi  dari 7 daerah pemilihan. Jumlah target kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya tersebut naik dari sebelumnya yang hanya 7 kursi .

“Dengan melihat kondisi partai Golkar saat ini,kami menargetkan 11 kursi. Hal ini didasarkan pada fakta bahwa Golkar hari ini merupakan partai politik yang elektabilitas serta kepopulerannya meningkat di mata masyarakat. Mohon doa restu dari semuanya semoga apa yang dicita-citakan Partai Golkar diberikan kemudahan dan di Ridhoi Allah SWT, ” papar Erry.

 

Dengan potensi bonus demokrasi jelang pemilu 2024,Erry menegaskan bahwa Partai Golkar sangat mendorong kalangan milenial untuk maju dalam Pemilu 2024, hal tersebut dibuktikan dengan beberapa Bancalegnya yang merupakan kalangan milenial.

“Kaum milenial adalah potensi suara yang luar biasa yang akan menjadi pemilih di 2024,melihat hal ini Golkar membuka ruang yang luas bagi kaum milenial untuk berkiprah dalam politik dan di partai Golkar pormasi untuk bacaleg milenial menempati porsi yang cukup,dari berbagai kalangan dan profesi.” Ungkap Erry.

Bacaleg Partai Golkar yang berjumlah 50 calon tersebut juga diurutkan berdasarkan alfabet, bukan nomer urut. Hal itu sembari menunggu keputusan pemerintah pusat, apakah pemilu bakal digelar tertutup atau terbuka.

“Untuk nomor urut itu nanti setelah Daftar Calon Tetap diumumkan KPU. Jadi untuk Daftar Calon Sementara, ini masih alfabetis,” jelas Erry.

LintasMedia

INFO KEHILANGAN

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif