News  

Apel Kebangsaan Dan Kirab Merah Putih Se Priangan Timur Pertegas Jati Diri Bangsa

Laporan : Wahyu

LintasMedia,Kota Tasikmalaya — Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar kegiatan Kirab Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke -77 di Kota Tasikmalaya, ribuan peserta mengikuti kegiatan Apel Kebangsaan dan Kirab Merah Putih se-Priangan Timur dan dalam agenda tersebut dihadiri oleh Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Jum’at (25/08/2023).


Pada kegiatan tersebut Habib M. Luthfi didampingi Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., MM, dan PJU Polda Jawa Barat serta Kapolres se-Polda Jawa Barat, dan Forkompinda Jawa Barat.

Kirab Merah Putih ini juga diikuti oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari TNI-Polri, pelajar, mahasiswa,ormas hingga masyarakat umum se-Priangan Timur dan dengan menampilkan keunikan dan berbagai atraksi menarik seperti barongsai, dodombaan, wayang dan lainnya.

Habib M Luthfi yang merupakan Tokoh Ulama dan juga Wantimpres mengatakan, bahwa Kirab Merah Putih ini bukan sekadar ramai-ramai tapi ada hal-hal yang harus diketahui oleh seluruh bangsa Indonesia yaitu jati diri bangsa, kehormatan bangsa, dan jati diri bangsa.

“Mengapa selalu kita kirab kan merah putih, selalu kita kirab kan di mana saja? Untuk mengingatkan kembali bahwa yang ada di dalam merah putih bukan sekadar kita ramai-ramai, karena di dalam kirab merah putih itu ada tiga hal yang harus kita ketahui, pertama harga diri bangsa, kehormatan bangsa, dan jati diri bangsa. Maka selalu kita ingatkan harga diri bangsa jati diri bangsa dan kehormatan bangsa,” ujarnya.

Baca Juga : Antisipasi Balap Liar Dan Tawuran Di Jalan Baru Lingkar Utara-Fly Over Lanud Wiriadinata Kota Tasikmalaya Polres Terjunkan Tim Gabungan

Habib Luthfi menegaskan, dari situ akan tumbuh rasa memiliki terhadap republik ini, kita bangga menjadi bangsa Indonesia, bangga menjadi putra-putri Indonesia, kita bangga mempunyai tanah air Indonesia.

“Apakah kita-kita rela bangsa yang kita cintai ini terpecah belah? Jawab yang tegas, tidak. Kita orang merah putih harus berani menunjukan kebanggaan merah putih, kebanggaan Indonesia. Kirab merah putih ini juga untuk membekali regenerasi bangsa membangun dan menjawab tantangan umat dan bangsa,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan apel kebangsaan, doa bersama, dan Kirab Merah Putih.

Ia berharap kegiatan itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menuju Indonesia lebih maju.

“Kegiatan berjalan cukup meriah dan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, kami berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

LintasMedia

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif