Yeni Susanti Terpilih Secara Aklamasi Dalam Muscab Ke III DPC Srikandi PP kabupaten Tasikmalaya

Laporan : Nandang Nur Fajar

LintasMedia, Kabupaten Tasikmalaya – Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya laksanakan Musyawarah Cabang ke-III setelah beberapa saat mengalami kepakuman kepengurusan.


Kegiatan Muscab Srikandi ke-III ini dilaksanakan di Aula Bale Morosono kecamatan Rajapolah,Rabu (20/12/2023).

Musyawarah Cabang ke-III Srikandi Pemuda Pancasila ini dihadiri oleh Tim karateker DPW Srikandi Jawa Barat Hj. Endang Setia Putri,Hj. Yanti ( Waka 1 DPW Srikandi ),Renny,SH (Sekwil DPW Srikandi Jabar),Silvy( Wakasek),Doktor HJ yeti katmawati,Deden (Kabid Humas MPW PP Jabar),hadir juga para Ketua PAC PP,Dankoti PP Kab Tasikmalaya Bung Yudi,Pengurus MPC PP Kabupaten Tasikmalaya,MPO PP Kab Tasikmalaya H. Iwan Saputra dan para ketua Unit Kerja Srikandi beserta jajarannya. Selain itu dihadiri pula oleh Muspika Rajapolah.

Jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 153 orang yang terdiri dari 3 peserta setiap unit kerja dari 21 Unit kerja yang definitif berjumlah 63 peserta, unsur DPW 5 orang dan unsur undangan lainnya sebanyak 85 orang.

Muscab ke-III Srikandi Pemuda Pancasila Kab Tasikmalaya dilaksanakan secara aklamasi karena hanya ada satu calon tunggal dalam pelaksanaan muscab ini. Yeni Susanti terpilih secara aklamasi setelah disepakati oleh peserta Muscab yang mewakili seluruh Srikandi (Unit Kerja) kecamatan se kabupaten Tasikmalaya dan menggantikan ketua sebelumnya,Iwa Laksmini.

Ketua Tim karateker DPW Srikandi Jawa Barat Hj. Endang Seria Putri membuka secara resmi kegiatan Muscab Srikandi ke-III ini. Dalam sambutannya Hj. Endang menyampaikan,

“Srikandi merupakan organisasi perempuan di bawah Pemuda Pancasila yang memiliki tujuan memberdayakan dan mengembangkan potensi perempuan untuk mewujudkan” ucapnya.

“kesejahteraan keluarga pengurus dan anggota Srikandi Pemuda Pancasila. Srikandi PP harus lebih fokus pada kerja sosial dan pemberdayaan ekonomi bagi anggotanya, sehingga keberadaan perempuan akan lebih terasa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

“Proses pengukuhan dan penetapan kepengurusan Srikandi ini adalah dalam rangka melaksanakan eksistensi organisasi menyeluruh yang diamanatkan dalam AD ART serta Peraturan Organisasi Srikandi Pemuda Pancasila.” Imbuh Endang

“Srikandi PP merupakan salah satu lembaga otonom dan memiliki otoritas sendiri dalam menjalankan roda organisasi. Semoga ketua yang terpilih sejalan dengan ketua MPC yang merupakan pembina DPC Srikandi Pemuda Pancasila,bisa menjalankan roda organisasi dengan lebih baik sehingga roda organisasi Srikandi Pemuda Pancasila bisa lebih mengoptimalkan potensinya untuk memberikan manfaat bagi pengurus,anggota dan masyarakat.” pungkasnya.

Setelah terpilih secara aklamasi, Yeni Susanti langsung dikukuhkan oleh tim karateker DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat bersama 4 orang pengurus intinya kepengurusan DPC Srikandi PP kabupaten Tasikmalaya.

Dalam sambutan pertamanya, Yeni Susanti berharap semoga Srikandi Pemuda Pancasila bisa memperkuat posisi perempuan di segala lini, eksis dalam berbagai kegiatan sosial, dan bisa memanfaatkan momen pesta demokrasi Tahun 2024 mendatang agar menjadi pemilih cerdas. Serta dapat terus menggandeng unit kerja Srikandi kecamatan se-kabupaten Tasikmalaya untuk mengibarkan misi Srikandi Pemuda Pancasila di seluruh unit kerja Srikandi.

“Saya siap menjadi terdepan sebagai kaum perempuan menjadikan Srikandi sebagai kaum intelektual yang MASAGI dalam artian yang nyuda ,nyantri,nyakola.” Ucap Yeni.

“Berupaya meningkatkan sumber daya manusia dan mengimplentasikan nilai-nilai pancasila dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan demi Esensi dan eksistensi Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten Tasikmalaya.”imbuhnya.

“Saya bersama kepengurusa Srikandi yang sekarang siap dan berkomitment melebarkan sayap lembaga srikandi di setiap pelosok dan akan berupaya membina para pelaku UMKM dengan mengadakan progran sosilaisasi DIGITAL MARKETING.” Pungkas Yeni.

LintasMedia

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif