News  

Belasan Rumah Di Rajapolah Rusak Terdampak Cuaca Ekstrim Hujan Angin

Laporan : Nandang Nur Fajar

LintasMedia,Rajapolah Kab Tasikmalaya – Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) kecamatan Rajapolah melaporkan adanya belasan rumah rusak akibat angin puting beliung yang terjadi di Desa Tanjungpura Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.


“Telah terjadi kejadian angin puting beliung yang melanda Dua kampung di Desa Rajamandala Kecamatan Rajapolah terjadi pada hari Selasa tanggal 6 Januari 2024 sekitar pukul 15.15 Wib.” kata Andi Humas Pemdes Tanjungpura,Selasa (16/1/2024).

 

Berdasarkan hasil pendataan Petugas Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) Rajapolah sementara baru terdata dampak kejadian angin puting beliung ada 25 rumah kategori rusak ringan, 2 rumah kategori rusak berat, serta 3 tempat usaha kategori rusak berat.

Bencana ini dipicu oleh cuaca ekstrem, yakni hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Rajapolah dan sekitarnya.

Upaya yang dilakukan dalam penanganan bencana ini dengan melibatkan Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) Rajapolah, TNI РPOLRI, Tim Kecamata  dan Aparat Desa Tanjungpura serta Masyarakat sekitar dengan melakukan penanganan terhadap rumah yang terdampak,pembersihan material serta pemotongan pohon-pohon yang tumbang akibat kejadian bencana ini.

Meskipun tidak ada korban jiwa pada bencana puting beliung tersebut, sejumlah warga yang terdampak terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangga atau kerabat terdekat.(*)

LintasMedia

 

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif