Rofi Hilmi Ali Hussein.,ST Dipastikan Raih Suara Terbanyak Caleg Partai Golkar Di Dapil 2 Dan Siap Melanjutkan Perjuangan Alm. Ayahanda Asep Hussein YS,.M.Si

Laporan : Rezalwaljan

LintasMedia, Kabupaten Tasikmalaya – Berdasarkan rilis info pemilu tahun 2024 yang disajikan oleh KPU melalui laman pemilu2024.kpu.go.id. Rofi Hilmi Ali Hussein.,ST berada di posisi pertama peraih suara tertinggi dari 7 peserta pemilihan calon anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari Partai Golkar di dapil 2 yang meliputi kecamatan Rajapolah,Sukahening,Cisayong,Padakembang,Sukaratu dan Lewisari.


Rofi Hilmi Ali Hussein.,ST saat ini menjabat sebagai ketua DPD AMPI Kabupaten Tasikmalaya dan merupakan salah satu caleg termuda dari partai Golkar, putra mendiang alm. H. Asep Hussein YS.,M.Si anggota DPRD kabupaten Tasikmalaya periode 2019-2024 yang meninggal sebelum selesai masa tugas dan digantikan oleh Fahmi Muzaki sebagai anggota DPRD kabupaten Tasikmalaya melalui PAW.

Robi Nugraha Hussein, koordinator tim saksi dan ketua timses R.HAS ( Rofi Hilmi Ali Hussein) menyebutkan, berdasarkan data situs pemilu2024.kpu.go.id per tanggal 19 Februari 2024 pukul 16.00 dengan progres 622 TPS dari 747 TPS ( 83.27% ) Rofi Hilmi Ali Hussein meraih perolehan data sementera sebanyak 6.259 suara terpaut jauh dari posisi ke dua Hj. Pupun Nailupar dengan perolehan suara 4.136 suara, serta posisi ke tiga Fahmi Muzaki dengan perolehan suara 2.675 suara.

Robi menyatakan bahwa hasil ini bisa kita pertanggungjawabkan sepenuhnya.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini, Rofi bersama keluarga dan tim pemenangan bersilaturahmi dan berkampanye bertemu dengan ribuan orang secara langsung di daerah-daerah yang berada di wilayah dapil 2 ini.” Ucap Robi.

“Rofi beserta keluarga besar dan tim pemenangan menyapa warga secara langsung di berbagai pelosok dan Alhamdulillah berbuah dukungan dan kepercayaan masyarakat kepada Rofi Hilmi Ali Hussein”. Imbuhnya

Robi yang juga kakak kandung Rofi mengajak seluruh tim pemenangan, saksi, relawan, dan masyarakat Rajapolah khususnya dan masyarakat dapil 2 pada umumnya untuk tetap mengawal penghitungan suara yang sedang dilakukan.

“Kita telah menyiapkan saksi untuk seluruh pleno di tingkat kecamatan. Semua saksi kita bekali Form C1 hasil pemilu DPRD Kabupaten di wilayah kecamatannya masing-masing.” Lanjutnya

“Mari sama-sama kita mengawal proses rekapitulasi penghitungan suara di setiap tingkatan, kita wujudkan pemilu yang jujur dan adil hingga akhir”. Pungkas Robi

Saat dihubungi awak media,Rofi Hilmi Ali Hussein mengajak semua kontestan Pemilu untuk dapat menerima hasil penghitungan suara dengan lapang dada.

“Kita telah diberikan kesempatan yang sama dalam meyakinkan hati masyarakat. Setelah 14 Februari 2024, mari kita terima semua kehendak masyarakat dengan riang gembira,” ucap Rofi

“Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat dapil 2, dan ini merupakan amanah dari alm. Papah saya H. Asep Hussein untuk melanjutkan estafet perjuangan beliau mengabdi bagi kemajuan masyarakat.” Tegas Rofi

Sementara itu hasil rekapitulasi sementara Suara Pileg 2024 Kabupaten Tasikmalaya sampai Sabtu 17 Februari 2024 pukul 19.30 WIB cukup memberikan kejutan. PDI Perjuangan melesat jauh dan menempel Partai Gerindra di puncak.

Dalam infopemilu2024.kpu.go.id, sampai Sabtu 17 Februari 2024 pukul 19.30 WIB suara Pileg 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Partai Gerindra masih meraih suara terbanyak dengan jumlah suara mencapai 92.921. Kemudian diikuti PDI Perjuangan 79.071 suara. Diurutan ketiga ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 65.982 suara.

Sedangkan untuk urutan keempat diduduki oleh Partai Golkar dengan raihan suara sebanyak 54.710. Posisi kelima oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan suara 46.802.

Kemudian urutan keenam ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang berhasil meraih suara 35.448. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada di uruan ketujuh dengan 33.975 suara. Sedangkan Partai Demokrat berada di urutan kedelapan dengan raihan 25.502.

Kemudiatn untuk Partai Nasdem 16.751, Partai Perindo 1.959, Partai Hanura 1.391 suara, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 1.263, PBB 1.131, Partai Buruh 1.029, Partai Ummat 989, Partai Garuda 387 dan PKN 67.

Melihat hasil tersebut, PDI Perjuangan cukup konsisten dengan meraih suara merata hampir di setiap daerah pemilihan (dapil). Bahkan, untuk dapil 2 berpotensi besar meraih dua kursi.

Sedangkan untuk Partai Gerindra, dengan raihan sementara pada Pemilu 2024 ini berpeluang mempertahankan kemenangan pada Pemilu 2019. Bahkan ada beberapa dapil yang berpotensi meraih dua kursi, seperti di dapil 7.

Berdasarkan pengamatan dan informasi yang dihimpun,caleg-caleg petahana di Partai Gerindra mayoritas tumbang oleh para pendatang baru. Hal ini pun menjadi menarik ketika nanti Gerindra ditetapkan menjadi partai pemenang. Artinya akan ada wajah-wajah baru yang mewarnai di DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Sedangkan untuk PPP, partai yang ketuai Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin ini dalam raihan suara sementaranya berpotensi turun raihan suaranya dibandingkan Pemilu 2019.

Tak hanya PPP, Partai Demokrat pun pada Pemilu 2024 juga berpotensi mengalami penurunan suara.

Dari Berbagai Sumber

LintasMedia

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif