Lima Kader Pemuda Pancasila Lolos Terpilih Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dalam Pileg Tahun 2024

Laporan : Nandang Nur Fajar

LintasMedia,KABUPATEN TASIKMALAYA – kontestasi Pileg untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya tahun 2024 telah usai, Pemuda Pancasila sebagai Ormas dengan basis masa yang besar ikut terlibat dalam perhelatan akbar ini. Sebagai organisasi besar yang sarat dengan pengalaman dengan melewati beberapa rezim pemerintahan telah sarat dengan pengalaman. Sudah begitu banyak kader-kader Pemuda Pancasila yang sudah berkifrah dalam sistem pemerintahan baik di legislatif maupun eksekutif mulai dari tingkatan kepala desa, DPRD kabupaten, DPRD Provinsi hingga DPR-RI.


Pemuda Pancasila kabupaten Tasikmalaya dalam pemilu legislatif 2024 telah mengikutsertakan kader-kader terbaik dalam ajang pileg ini, tercatat ada 13 kader Pemuda Pancasila yang ikut kontestasi pileg dari berbagai Partai dan tersebar mulai dapil 1 sampai dapil 7 di kabupaten Tasikmalaya.

Saat ditemui di sekretariat PP Kabupaten Tasikmalaya di sela-sela kegiatan Bagi-bagi takjil dan Bukber Puasa, Dani Fardian. S.Ip ketua MPC PP Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan afresiasi dan kebanggaanya atas terpilihnya beberapa kader PP yang lahir sebagai pemenang pileg. Menurut Dani ini tidak lepas dari cerminan bahwa saat ini PP adalah organisasi moderen yang lebih mengedepankan kaderisasi dan peningkatan SDM kader PP.

“Pertama-tama saya ucapkan syukur kepada Allah SWT bahwa hari ini telah lahir kader-kader terbaik Pemuda Pancasila terpilih menjadi wakil rakyat dalam kontestasi pileg tahun 2024 ini. ” Ucapnya.

“Tercataat ada 13 anggota PP yang ikut pileg ini dari berbagai partai di tiap dapil. Dari 13 kader Pemuda Pancasila tersebut 5 orang dinyatakan lolos menjadi anggota legislatif. Dan hal ini merupakan bukti bahwa PP adalah Ormas yang bisa mencetak dan melahirkan kader-kader terbaik serta SDM dalam ajang bidang politik.” Sambung Dani.

Baca Juga : Sepuluh Kader Terbaik Pemuda Pancasila Ikut Kontestasi Pemilihan Caleg Dari Berbagai Partai Politik Tahun 2024

Dalam memimpin organisasi besar ini,Dani Fardian yang juga seorang politisi dari Partai Golkar ini menerapkan strategi input dan output, dimana para anggotanya diberikan kesempatan yang luas untuk berkiprah dan berkompetisi di dunia politik.

“Pemuda Pancasila sebagai Ormas Besar tentunya memiliki kader-kader terbaik yang layak guna menjadi legislator yang handal serta meningkatkan kemampuan secara individu untuk memberikan kemanfaatan kepada masyarakat. Tentunya kemanfaatan yang bersifat ideal ataupun materiil. Ini tak lepas dari sistem kaderisasi yang berjalan di dalamnya.” Ujar Dani

“Ditengah-tengah stigma yang masih kurang baik terhadap PP, yang mana masih ada pandangan bahwa PP Identik dengan hal-hal yang kurang baik maka dengan lahir kader-kader PP di legislatif itu merupakan bahwa PP adalah organisasi yang mengedepankan kualitas kader untuk optimalisasi pengabdian kepada masyarakat. ” Ucapnya.

Lima kader Pemuda Pancasila yang menjadi pemenang pileg 2024 ini diantaranya :
1. Dani Fardian dari Partai Golkar dapil 7
2. Jejen Jenal dari Partai Gerindra dapil 4
3. Dedi Herdiawan dari Partai PKB dapil 7
4. Ujang Sukmana dari PDI-P dapil 5
5. Karom dari PPP dapil 3

Dengan terpilihnya ke lima kader tersebut dari partai yang berbeda dan dapil yang berbeda, Dani berharap bahwa Ormas Pemuda Pancasila bisa lebih mewarnai dan berkontribusi secara maksimal dan menyeluruh.

“Walaupun berasal dari partai politik yang berbeda, secara garis organisasi akan tetap solid, loyal dan menjalankan program organisasi lebih maksimal. ” Tegas Dani.

“Sekarang di DPRD kita punya fraksi Pemuda Pancasila,” Seloroh Dani.

Baca Juga : MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya Bagi-Bagi Ratusan Paket Makanan Takjil Bagi Masyarakat Dan Pengguna Jalan | Kegiatan Rutin Selama Bulan Puasa

LintasMedia

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif